Kisah Inspiratif Tentang Kekuatan Sebuah Mimpi

kisah-inspiratif-tentang-kekuatan-sebuah-mimpi-4

Selamat sore Mas bro dan Mbak sis…

Kisah teladan ini Singindo dapat saat berkunjung ke rumah Bapak R. Ichwanul Hakim orang yang beruntung mendapatkan satu unit sepeda motor Honda BeAT Pop eSP dari PT. MPM Simpang Dukuh, Surabaya dalam rangka menyambut Hari Pelanggan Nasional.

Bapak R. Ichwanul Hakim ini merupakan konsumen setia PT. MPM Simpang Dukuh. Tercatat udah tujuh motor yang beliau beli dari PT. MPM sejak tahun 2009.

Beliau memaparkan, lebih baik membelikan anak yang sudah mimiliki SIM sebuah motor dari pada membelikan sebuah handphone.

Menurut beliau kalau motor bisa digunakan untuk menunjang aktivitas seperti pergi ke kampus, ke tempat kursus, ke masjid, ke pasar dan lain sebagainya. Sedangkan handphone menurut beliau, Di era internet yang serba canggih ini bagaikan pisau bermata dua. Jika tidak digunakan dengan baik maka dapat merusak akhlak karena dengan mudahnya mengakses situs-situs yang berbau pornografi dimanapun anak-anak berada.

Percaya atau tidak, keempat anaknya tidak ada satupun yang memiliki handphone. Walaupun keempat anaknya tidak memiliki handphone, Bapak R. Ichwanul Hakim membelikan anaknya laptop untuk menunjang kegiatan belajarnya. Tapi menggunakannya di ruang keluarga jadi masih tetap dapat diawasi.

Saat Singindo tanya, Apa sich kiatnya kok bisa sampai tiap tahun beli motor baru? Beliau menuturkan bahwa beliau itu mempunyai mimpi. Mimpi tersebut beliau tuangkan kedalam sebuah buku yang beliau sebut dengan istilah “Dream Book”.

Salah satu impian beliau yang sudah terwujud adalah pergi umroh bersama keluarganya. Dalam mewujudkan mimpinya tersebut beliau pasang foto orang yang sedang berumroh didalam bukunya. Beliau beserta keluarganya mendisiplinkan diri untuk menyisihkan sejumlah uang setiap hari sebelum tidur. Jumlahnya beragam. Paling kecil seribu rupiah. Jika tidak menyisihkan uang maka tidak boleh tidur.

Setelah impian itu sudah terwujud maka buku tersebut ditanda tangani oleh para anggota keluarga.

Kisah berikutnya lebih seru lagi Mas bro. Anaknya Bapak R. Ichwanul Hakim yang paling besar sedang menuntut ilmu di pondok pesantren. Untuk memotivasi anaknya, Beliau menjanjikan untuk membelikan anaknya Honda CB 500F jika sudah hafal 30 Juz Al-Qur’an.

Yang beliau lakukan adalah memutar video terkait Honda CB 500F dari YouTube setiap anaknya pulang dari pondok pesantren.

kisah-inspiratif-tentang-kekuatan-sebuah-mimpi

Selain itu beliau juga memasang gambar Honda CB 500F tepat diatas meja belajar anaknya.

Dan juga mengajak anaknya untuk mengunjungi PT. MPM Simpang Dukuh untuk melihat dan meraba secara langsung Honda CB 500F.

kisah-inspiratif-tentang-kekuatan-sebuah-mimpi

Karena beliau yakin, dengan melihat dan meraba impian untuk memiliki Honda CB 500F Insya Allah lebih mudah untuk diraih.

Semoga bermanfaat.

Top Posts:

Pos ini dipublikasikan di Teladan dan tag , , , , , , . Tandai permalink.